Iklan Sponsor :

Resep Pizza Buah Topping Manis. Dibuat Pake Teflon dan Tanpa Ulen, Praktis Banget!

Iklan Sponsor :



Resep Pizza Buah Topping Manis - Kini membuat pizza tak melulu menggunakan toping masakan daging, sosis, bawang bombay, keju, sayuran dan paprika saja. Karena kini roti pizza dapat di kreasikan dengan topping manis. Mungkin dalam bayangan kalian apa enak ya adonan roti pizza di beri taburan topping manis. Jawabannya enak banget! 

Yup, menurut saya pizza buah toping manis ini enak banget dan merupakan kreasi baru untuk olahan pizza. Memang sih resep pizza buah topping manis ini sudah populer beberapa waktu lalu. Jadi bisa di bilang saya ini kurang update alias kudet hihihi. Loh itu bukan tanpa alasan loh ya, memang dasarnya awal membuat pizza buah alias fruits pizza ini rada-rada bimbang. Karena takut rasanya jadi aneh dan tak ada satu orang pun yang mau menyentuhnya.

Tapi prediksiku meleset kali ini, karena keluarga suka dengan sajian pizza buah ini. Untuk topping buah sebenarnya bisa menggunakan buah apa saja ya bun. Mulai dari potongan mangga, stroberry, buah naga, leci, jeruk / sunkist, kiwi, pisang, melon, apel, anggur, kismis dan lain sebagainya bisa di sesuaikan dengan selera. Tapi karena di kulkas cuma ada stok buah strawberry, apel hijau, apel merah dan kismis, jadi aku pakai buah ala kadarnya saja.

Resep Pizza Buah Topping Manis Delicious Wajib Dicoba!

Ngomongin pizza ala kadarnya jadi keinget Resep Membuat Pizza Ala Kadarnya Untuk Anak Kost yang beberapa waktu lalu saya bagikan. Walaupun ala kadarnya tapi menurut saya rasanya enak juga. Boleh dicoba tuh bun resepnya, untuk menambah resep pizza yang sudah ada. Lanjut ke resep pizza buah ya, untuk olesan juga bisa di sesuaikan dengan selera. Mulai dari selai nanas, selai apel, selai mangga, selai cokelat, selai kacang, selai blueberry dll.

Tapi pada kesempatan kali ini saya memilih menggunakan selai selai kacang, selai cokla dan selai sroberry. Kombinasi ke 3 selai ini menurut saya paling pas di padukan dengan aneka buah-buahan segera. Rasanya mantap! Apa lagi di beri taburan keju dan chocochip kayanya lebih maknyuss ya.

Untuk Resep Pizza Buah nya kali ini kita akan menggunakan resep pizza teflon tanpa ulen. Jadi yang di skip atau dihilangkan dari resep pizza teflon topping gurih sebelumnya adalah bawang putih bubuk, oregano dan mix herbs saja. Untuk proses cara pembuatan pizza buah sama persis dengan pizza original ala Italia. 

Oh iya kali ini saya akan membuat pizza tebal, jadi saya memakai teflon atau wajan anti lenget berdiameter 16 cm untuk 2 buah pizza. Jadi hasil dari resep pizza buah toping manis ini akan menghasilkan pizza 2 loyang yah. Untuk kalian yang suka dengan pizza tipis yang renyah dan crispy silahkan bagi adonan menjadi 3 bagian atau bisa juga menggunakan teflon dengan diameter yang lebih besar.

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Pizza Buah Topping Manis yang tanpa di uleni dan tanpa oven karena proses pembuatannya cukup dengan teflon saja. Pokoknya praktis abissss! Cekidot :)

Cara Membuat Resep Pizza Buah Topping Manis

Cara Membuat Resep Pizza Buah Topping Manis

Bahan Roti Pizza Buah :

  • Tepung terigu protein tinggi atau cakra kembar 140 gram / 1 1/4 cup
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng 1 sendok teh
  • Ragi instan 1 sendok teh
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Air hangat 1/2 cup atau 120 mili liter

Bahan Topping Manis Pilihan :

  • Apel hijau atau apel merah 1 buah (buang bijinya lalu iris tipis)
  • Strawberry 8 buah (belah jadi 2 bagian)
  • Kismis secukupnya
  • Tambahan beberapa potongan buah kiwi jika suka
  • Keju mozarella atau quik melt parut kasar secukupnya
  • Selai kacang secukupnya
  • Selai cokelat secukupnya
  • Selai strawberry secukupnya

Cara Membuat Pizza Buah Topping Manis :

  1. Langkah awal, dalam mangkuk kecil tuang air hangat, beri gula pasir dan ragi instan. Aduk hingga rata sampai gula larut lalu diamkan kurang lebih selama 5-10 menit sampai berbusa yang menandakan ragi masih aktif.
  2. Selanjutnya di dalam mangkuk dengan ukuran sedang atau besar silahkan campur tepung terigu dan garam. Aduk rata. Tambahkan minyak goreng, lalu masukkan campuran air ragi tadi. Aduk rata dengan sendok, lalu aduk kembali dengan tangan hingga semua bahan tercampur rata, aduk kurang lebih selama 2 menit.
  3. Setelah itu bulatkan adonan, lalu tutup dan diamkan adonan kurang lebih selama 20 menit. Jangan lupa tutup adonan dengan plastik wrap atau kain / serbet bersih. Atau dengan piring juga bisa. Setelah 20 menit, kempiskan adonan lalu bagi adonan menjadi 2 bagian.
  4. Silahkan pipihkan adonan di atas teflon yang sebelumnya sudah di olesi dengan minyak goreng sedikit. Tusuk-tusuk permukaan adonan dengan garpu, lalu masak dengan menggunakan api kecil sampai bagian bawah kering, lalu balik.
  5. Beri selai kacang coklat dan strobery, ratakan. Kemudian tata potongan buah-buahan tadi lalu beri taburan keju mozrella atau quick melt agar hasilnya lumer ala pizza Italia asli.
  6. Tutup teflon, lalu masak sampai bagian bawah roti berwarna kecoklatan dan keju meleleh. Angkat dan pizza buah siap dihidangkan.

Mudah kan step by step cara membuat Resep Pizza Buah Topping Manis. Dibuat Pake Teflon dan Tanpa Ulen, Praktis Banget! ini. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri langsung dari dapur tercinta di rumah ya. Buka juga olahan pizza lainnya dari kami seperti Resep Membuat Pizza Tanpa Oven Praktis yang patut untuk dicoba. Semoga bermanfaat ya, sekian :)

Masukan email anda untuk mendapatkan Resep Terbaru ke email anda GRATIS: