Iklan Sponsor :

Cara Membuat Roti Canape (Roti Goreng Isi Ragout Sayur)

Iklan Sponsor :



Cara Membuat Roti Canape (Roti Goreng Isi Ragout Sayur) - Hidangan canape memiliki banyak artian yang luas. Namun pada intinya canape merupakan olahan camilan yang terbuat dari roti tawar yang biasanya diberi topping serta isian kemudian digoreng kering. Namun ada juga beberapa yang menyebut Canape adalah roti tawar panggang atau jenis sandwich terbuka yang isianya diluar roti. Yah apapun itu, yang jelas canape selalu enak dan lezat dinikmati diberbagai suasana.

Walaupun cara membuat roti canape terkenal dengan resep roti goreng, namun canape tak melulu terbuat dari bahan dasar roti tawar. Karena untuk dasar roti canape bisa menggunakan biskuit dan roti yang dipanggang berbentuk bulat, segitiga atau kotak seperti roti perancis. Sajian roti canape dengan isian terbuka bisa ditambahkan dengan butter, cream cheese, selai buah, selai kacang, meises, saus sambal, oregano, dry parsley dan lain sebagainya. Sedangkan untuk isianya bisa di isi keju, ikan sarden kalengan, udang, cincangan ayam (chicken), daging asap, bakso, rollade, kacang-kacangan, buah-buahan, serta sayuran seperti cara membuat roti canape isi rogout sayur yang akan kita bagikan.

Roti canape alias roti goreng isi ragout sayur ini merupakan salah satu kreasi resep dari roti tawar goreng yang dikombinasikan dengan tumis sayuran. Untuk isian rogout sayur biasanya terdiri dari wortel, jagung dan buncis. Agar semakin special dan istimewa selain diberi cincangan sayuran, biasanya ragout sayur di beri telur ayam, telur puyuh, kornet atau cincangan daging ayam. Hasil akhirnya pun akan terasa enak, gurih dan lezat karena diolah dengan margarin dan susu cair / susu manis.

Untuk ragout sayur aym ini selain di gunakan untuk isian roti canape, ragout juga sering digunakan sebagai isian risoles / risol america, lumpia goreng, dll. Roti canape alias roti goreng yang katanya Ala America ini paling enak dinikmati untuk menu sarapan pagi hari serta camilan yang pas di padukan dengan teh hangat dan susu panas. Jadi jika anda mulai bosan menikmati sarapan nasi goreng, roti tawar selai, bubur atau sandwich, menikmati roti canape dengan isian sesuai selera mungkin akan menjadi solusi terbaik. 

Cara Membuat Roti Canape ragout sayur a.k.a Roti Goreng Isi Rogaut Sayur Kornet / Ayam yang mudah serta bahan-bahan yang digunakan terjangkau dimana-dimana membuat roti goreng ini wajib untuk dicoba. Agar lebih krispy dan renyah diluar, ketika menggoreng bisa ditambahi dengan tepung panir / tepung roti. Hasilnya sangat kriuk crispy, namun tetap lembut di dalam dengan isian ragout sayur daging yang sedap.

Berbicara roti goreng beberapa waktu lalu kami juga sudah berbagi mengenai roti goreng isi cokelat dan roti tawar goreng pisang yang pas untuk kudapan arisan. Jika ingin membuatnya silahkan simak resepnya di sini Resep Membuat Roti Goreng Isi Cokelat Enak Empuk dan Resep Membuat Roti Tawar Goreng Pisang Special Keju. Oke, berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Roti Canape (Roti Goreng Isi Ragout Sayur) nya, simak ya!

Resep dan Cara Membuat Roti Canape 

Resep dan Cara Membuat Roti Canape

Bahan-bahan Canape (Roti Goreng) :

  • Roti tawar 10 buah (potong jadi 4 bagian atau 2 bentuk segitiga)
  • Tepung roti secukupnya
  • Telur 2 butir
  • Wortel 2 buah (potong kotak kecil)
  • Buncis 6 buah (potong halus kecil)
  • Kornet 1 buah (kaleng kecil) bisa diganti dengan cincangan daging ayam dan sapi rebus
  • Susu cair 500 mili liter (bisa menggunakan susu manis) Jika menggunakan susu tawar (susu plain tidak ada rasanya) nanti dibumbu rogout silahkan tambahkan gula pasir secukupnya
  • Tepung terigu protein sedang 75 gram
  • Margarin 2 sendok makan (digunakan untuk menumis)

Bahan Bumbu Rogout Sayur :

  • Bawang bombay 1/2 siung (iris halus)
  • Bawang putih 2 siung (haluskan)
  • Kaldu bubuk ayam 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Garam sesuai selera

Step By Step Cara Membuat Roti Canape Isi Ragout Sayur Ayam :

  1. Langkah awal panaskan margarin lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga tercium aroma wangi sedap.
  2. Setelah itu masukkan kornet (agar kornet tidak lengket silahkan tambahkan sedikit air, namun jika menggunakan daging ayam tidak perlu ditambahkan air). Masukkan wortel dan buncis, aduk rata.
  3. Selanjutnya masukkan susu cair dan tepung terigu hingga mengental seperti ragout. Jangan lupa masukkan garam, merica serta kaldu ayam. Cicipi rasanya, jika di rasa cukup silahkan diangkat, namun jika dirasa ada yang kurang bisa ditambahkan bumbu lainnya sesuai selera.
  4. Sekarang saatnya memasukan isian ragout kedalam selembar roti tawar secukupnya jangan terlalu penuh lalu tumpuk dengan roti tawar di atasnya. Setelah itu masukkan roti yang berisi rogout ke dalam kocokan telur, kemudian gulingkan ke dalam tepung roti / panir. Lakukan hingga semua bahan habis.
  5. Langkah akhir goreng roti isi ke dalam minyak yang cukup panas hingga berwana kuning kecoklatan, angkat, sajikan hangat.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel Resep dan Cara Cara Membuat Roti Canape (Roti Goreng Isi Ragout Sayur) nya. Selemat mencoba dan berkreasi sendiri di rumah ya, silahkan tambahan bahan-bahan lainnya yang anda suka sesuai selera. Jangan lewatkan Resep Siomay Ikan Tengiri Enak Kenyal, Super Maknyus!. Semoga bermanfaat :)

Masukan email anda untuk mendapatkan Resep Terbaru ke email anda GRATIS: